Susu Inovasi Yang Sehat dan Halal Untuk Pertumbuhan Anak

3 Jul 2012

Pentingnya masa GOLDEN YEARS ?

aleena putri nur ainiMemberikan yang terbaik untuk anak balita penerus keluarga memang menjadi harapan bagi semua orangtua. Usia anak balita sering disebut sebagai masa GOLDEN YEARS , masa dimana lebih dari 90% otak anak balita akan terbentuk . Masa GOLDEN YEARS merupakan saat yang tepat memberikan Susu InovasiHalal Untuk Pertumbuhan Anak Yang Sehat dan agar optimal dalam perkembangan otak balita.

Rata - rata otak anak balita beratnya kurang dari 10% berat tubuh tetapi dengan kebutuhan akan energi lebih besar 40% dari kebutuhan energi bagi tubuh. Otak kita tidak bisa menyimpan energi maka otak sangat membutuhkan energi secara terus menerus bahkan disaat tidur . Maka dari itu sangat penting bagi otak anak balita agar mendapat energi secara terus menerus agar dapat bekerja dengan baik dan optimal .Asupan energi ini dapat diperoleh salah satunya dari Isomaltulosa , Susu Inovasi Yang Sehat dan halal Untuk Pertumbuhan Anak.

Mengapa harus halal?

Halal bukan hanya dari sisi bahan bakunya saja tetapi juga proses produksinya , pengolahannya dan juga packagingnya. Tidak akan diterima oleh Allah segala amalan dan do’a kita jika mengkonsumsi makanan yang tidak halal , yang membuat kita sulit untuk menerima kebenaran karena kerasnya hati dan menipisnya iman sebab makanan haram.

LPPOM-MUI menjadi benteng untuk melindungi hak kita untuk memperoleh produk yang halal.

Berikut standar umum halal untuk bahan , yaitu:

  • Tidak mengandung babi atau turunan babi ;
  • Tidak mengandung minuman beralkohol ( khamr ) dan turunannya ;
  • Semua bahan dari hewan harus dari hewan halal dan disembelih sesuai aturan Islam (dibuktikan dengan sertifikat halal yang lembaga sertifikasi yang diakui MUI) ;
  • Tidak mengandung bahan haram seperti bangkai, darah dan bagian dari tubuh manusia .

Memilih Asupan pendamping ASI?

Tidak semua Orang tua dapat memberikan ASI ekslusif pada balitanya , karena kondisi tertentu sehingga mendorong para orang tua untuk memberikan susu formula yang halal dan terpercaya sebagai asupan pendamping ASI bahkan sebagai pengganti ASI .

Dalam memilih susu formula yang halal dan terpercaya bagi pertumbuhan anak balita kita , diantaranya Pertama , Pilihlah susu dengan kandungan nutrisi mendekati ASI seperti adanya AHA atau DHA yang paling dibutuhkan oleh balita dan sesuaikan dengan usia anak balita kita.

Kedua , Jangan meniru orang lain dalam memilih produk susu balita , kenali anak balita anda bila dia hyperaktif berikan susu yang yang mengandung Isomaltulosa.

Banyak para orang tua mengeluhkan anak balita mereka menjadi terlalu aktif jika seringkali diberikan asupan susu yang mengandung sukrosa, terutama sesaat sebelum tidur , mengingat sukrosa mampu memberikan peningkatan energi yang drastis sedangkan Isomaltulosa lebih lambat diserap oleh tubuh .

Ketiga , Jangan terlau sering berganti-ganti susu formula kecuali terjadi diare , muntah , rewel terus-menerus , mengalami gangguan kulit atau bayi terlihat lemas karena kurangnya zat besi dalam susu yang cukup , segeralah berkonsultasi dengan dokter anda terutama bila anak balita anda mengalami hal - hal tersebut .

Dampak kekurangan energi pada otak?

Hingga usia 6 tahun perkembangan otak balita mencapai lebih dari 90 % otak orang dewasa , sel - sel otak akan tumbuh dan berkembang melalui hubungan antar sel tersebut. Kualitas dan kwantitas hubungan antar sel otak tersebut sangat menentukan kecerdasan anak balita kita . Kekurangan energi pada otak akan memberikan dampak yang sangat merugikan bagi perkembangan anak balita kita , daya konsentrasi dalam mengembangkan kreativitas pola pikir dan perkembangannya akan berkurang.

Selain faktor genetika dan stimulasi sangat penting bagi orang tua untuk menjaga asupan nutrisi untuk anak balita kita agar perkembangan otak dan badan menjadi optimal. Jika asupan Isomaltulosa dikonsumsi secara teratur , maka energi yang dibutuhkan akan konstan dan terus menerus tak terputus kepada otak anak balita kita , hal ini sangat membantu kerja otak yang tidak pernah berhenti bekerja selama 24 jam non stop sekalipun anak balita kita sedang tidur .

“Otak balita sesungguhnya membutuhkan 200 persen energi lebih banyak dibandingkan orang dewasa. Jika energi yang tersimpan minim, maka daya konsentrasinya untuk mengembangkan pola pikir, kepribadian serta kreativitas akan berkurang. Karena itulah, dibutuhkan karbohidrat yang bisa memberikan energi lebih lama seperti Isomaltulosa,”" buka Anne Schaafsma, PhD, Senior Scientist Nutrition and Manager Nutrion and Clinical Trial FrieslandCampina (induk perusahaan Frisian Flag Indonesia).

Manfaat Isomaltulosa ?

Isomaltulosa merupakan karbohidrat alami yang berasal dari madu , tebu, dan sumber - sumber glukosa lain. Isomaltulosa berbeda dengan sukrosa, Isomaltulosa sekitar 26-45% lebih lambat diserap oleh tubuh , sehingga dapat lebih lama dan konstan dalam menyediakan energi bagi tubuh dan otak bila dibandingkan sukrosa.

Proses penyerapan dimulai dari konsumsi minuman atau makanan yang mengandung glukosa , energi dari asupan glukosa lebih dulu memenuhi kebutuhan badan kita secara merata setelah itu sampai ke otak untuk memberikan enegi yang dibutuhkan.

Isomaltulosa juga telah mendapat persetujuan dari FDA dan FSANZ sejak tahun 1985 . salah satu fakta bahwasanya Isomaltulosa tidak merusak gigi dan sebagai pengganti sukrosa yang baik bagi kesehatan mulut. Isomaltulosa juga telah sepenuhnya digunakan untuk menggantikan fungsi gula pada produk makanan dan minuman.

Adakah produk asupan pendamping ASI yang mengandung Isomaltulosa ?

Frisian flag , Salah satu produsen yang concern dengan Inovasi susu dengan Isomaltulosa di indonesia .

Frisian Flag 123 dengan Isomaltulosa , susu pertumbuhan dengan nutrisi lengkap dan seimbang untuk mengoptimalkan perkembangan otak anak usia 1-3 tahun yang juga menunjang ketahanan tubuhnya.

Frisian Flag 456 dengan Isomaltulosa , susu pertumbuhan dengan nutrisi lengkap dan seimbang untuk mengoptimalkan perkembangan otak anak usia 4-6 tahun yang juga mendukung pertumbuhan tubuhnya.

Produk ini telah teruji klinis yang mampu memberikan energi lebih lama dan memberi efek positif bagi daya konsentrasi dan daya ingat anak balita kita.

Susu Inovasi Yang Sehat dan halal Untuk Pertumbuhan Anak.

ISOMALTULOSA MEMBERI PENGARUH POSITIF PADA KONSENTRASI DAN DAYA INGAT ANAK!

Isomaltulosa , inovasi cerdas dalam memberi solusi Susu Yang Sehat dan halal untuk memenuhi energi secara optimal bagi pertumbuhan dan otak balita anda.


kontes blog kerjasama BLOGdetik dengan LPPOM MUI dan Frisian Flag

referensi:

http://id.wikipedia.org

http://blogdetik.com

http://halalmui.org

http://frisianflag.com

http://ibudanbalita.com


TAGS Susu Inovasi Yang Sehat dan Halal Untuk Pertumbuhan Anak Isomaltulosa


-

Author

Follow Me